Minggu, 19 September 2010

Pengalaman di Yogyakarta

Hari Pertama
Sampai di Jogja aku langsung ke rumah kakekku terlebih dahulu.Sesampai disana,aku langsung makan.Tiba-tiba terdengar suara mobil berhenti di depan rumah.Ternyata itu adalah mobil saudaraku yang bernama Abrar.Dia datang bersama ayahnya,ibunya,saudaraku yang bernama Fajar,dan miminya Fajar.Fajar datang untuk bertemu aku dan mengambil ps.Dia mengambil ps karena dia yang berpesan untuk membawa ps.


Saat bangun pagi aku langsung mandi.Setelah semua keluargaku mandi,aku dan keluargaku langsung ke rumah nenek dari ibuku.Sesampai dirumah nenek,hanya ada nenekku dan mamak(pembantu yang ada dirumah nenekku).
Aku bertanya kepada mamak"Mak Fajar Kemana?"
"Fajar ikut miminya menjemput saudaraku yang bernama Naufal ke bandara,katanya dia marah karena ia menungguku,tetapi aku tidak datang"Kata Mamak.

Aku menyusul Fajar dengan ayah,ibu,dan adik.Setelah sampai rumah,aku istirahat sebentar sambil canda dan tawa dengan saudaraku.Setelah aku dan saudaraku istirahat,aku Sholat Jum'at.
Setelah Sholat Jum'at,aku bermain ps bersama saudaraku.Setelah selesai bermain ps,aku tidur sampai Adzan Ashar.Setelah Ashar,aku mandi dan bermain lagi dengan saudaraku sampai menjelang Magrib.Aku buka di Masjid dekat rumah nenekku.

Hari-hari sebelumnya tidak di tulis karena aktifitasnya hanya Bermain Ps,Latihan Takbiran,dan Futsal setelah Sholat Subuh.

Hari Ketujuh

Hari keenam adalah satu hari sebelum Idhul Fitri.Saat bangun sahur,aku langsung ke kamar mandi untuk cuci muka dan langsung minum teh.Setelah minum teh,aku makan.Selesai makan aku menonton tv bersama-sama untuk menunggu Adzan Subuh.

Selesai Sholat Subuh,aku langsung ke tempat Futsal.Sayang sekali,hari ini bola yang di sediakan di tempat Futsal tidak ada karena lapangan Futsalnya sedang di cat.Karena tidak jadi Futsal,aku dan kawan-kawan berjalan-jalan saja.

Setiba dirumah aku istirahat lalu mandi.Tiba-tiba ada pemberitahuan,ternyata itu adalah pemberitahuan untuk latihan Takbiran karena malam ini kami akan takbiranSebenarnya aku malas latihan takbiran,tetapi bagaimana pula kalau tidak latihan tidak boleh ikut takbiran.Siang harinya aku dan kawan-kawan diperintahkan untuk pulang istirahat,karena nanti malam kami takbiran.Sore harinya aku dan kawan-kawan disuruh latihan lagi dengan serius dan sungguh-sungguh.

Setelah buka bersama dimasjid aku langsung ke rumahnya pembimbing takbiran untuk memakai accessories takbiran.Setelah semua kawan-kawan yang mengikuti takbiran berkumpul,kami semua berangkat ke tempat Start takbiran.Setelah semua peserta dari desanya masing-masing telah hadir,peserta pun dimulai.Rute takbirannya adayang terang dan ada yang gelap.Ada pula jalan yang bau sampah.Setelah sampai di Finish aku istirahat sambil memakan-makanan yang diberikan.








Dari Semua Foto,Itu Sedang Beristirahat Setelah Takbiran

Setelah itu aku,kakakku,dan saudaraku yang bernama Fajar dan Naufal pulang terlebih dahulu.Sampai di rumah aku dan kakakku dijemput ayahku untuk tidur dirumah kakekku.

Hari Kedelapan

Setelah bangun tidur aku Sholat Subuh terlebih dahulu.Setelah Sholat Subuh aku mandi dan bersiap-siap untuk Sholat Idhul Fitri.Selesai Sholat aku langsung pulang aku langsung bermaaf-maafan dengan keluarga besar ayahku.

Selesai bermaaf-maafan dengan keluarga besar ayahku,aku kerumah nenekku.Tiba disana,aku langsung bermaafan-maafan dengan keluarga besar ibuku.

Hari Kesembilan

Seingat aku pada pagi menjelang siangnya aku berenang bersama kakakku,sauddaraku yang bernama Fajar dan Naufal.

Hari Kesepuluh
Hari ini aku,kakakku,Fajar,dan Naufal diajak syawalan oleh nenekku.Setelah syawalan aku langsung Sholat dansetelah Sholat aku dan saudaraku bermain ps.

Hari Kesebelas
Hari ini adalah hari terakhir aku bermain bersama saudaraku,karena besok aku pulang ke Serpong.Saat malam harinya Fajar dan Naufal bermain ps sampai larut malam.Untuk menghabiskan malam di Jogja aku tidur bersama-sama.

Hari Terakhir
Saat Adzan Subuh berkumandang,aku dibangunkan oleh tanteku,karena sebentar lagi aku berangkat menuju Serpong.Aku diperintahkan agar bersiap-siap.Aku berangkat bersama Pakdeku yang anaknya Naufal.

Maaf dihari-hari sebelumnya tidak di tulis dan dihari-hari yang ditulis tidak lengkap.

3 komentar:

  1. jiaah...mantap bener...nih...oh...ya..ian ...kalo blog mau dikenal...blogwalking...ya...

    BalasHapus
  2. wah, takbirannya rame-rame seru ya? bawa alat musik, takbiran keliling,
    kalo ditempat saya jarang begituan!
    paling dimasjid. tapi yag penting merayakan hari kemenangan!
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

    BalasHapus
  3. mampiir....kok rung apdet..ki....

    BalasHapus